Beli JaDe di Pasar Bogyoke Aung San Yangon Myanmar

Sebelum ke bandara untuk perjalanan pulang ke Indonesia, saya mampir ke Pasar terbesar di kota Yangon ini. Dari hotel tempat menginap saya memilih untuk jalan kakikarena lokasinya tidak terlalu jauh. Tidak lupa saya mampir untuk makan di sebuah restoran cepat saji yang terkenal dan halal. Setelah kenyang saya melanjutkan jalan kaki lagi ke tujuan utama, hanya sekitar 5 menit saya sudah sampai Pasar Bogyoke Aung San.



 Bangunan pasar ini cukup tua menurut saya. Keadaan di dalam pasar mirip-mirip pasar tradisional di Indonesia. Bagian depan pasar ini didominasi dengan lapak-lapak kerajianan dan perhiasaan. Myanmar memang negara yang terkenal pengasil batu-batu alam diantaranya Jade, Giok dll, maaf saya sendiri tidak hapal hahaha. Setelah beli beberapa potong kaos dan sedikit jade untuk kenang-kenangan saya segera mencari taksi yang mangkal di depan pasar. Oiya, dipasar Bogyake Aung San ini disediakan free wifi loh.. Mantap betul.


Komentar